Recent Posts

Saturday 6 February 2010

obrolan semalam..

pagi ini...ato mungkin lebih tepat dibilang siang ya, karena udah terang.
gw bangun dgn kepala aga berat dan tenggorokan aga kering.
yaa..mungkin itu efek dari san miguel semalam.


semalam saya berbincang dengan seorang kolega..(halaahh...bahasanya..)
yaa, maksudnya gw ngobrol2 sm tmen gw tentang seni.
ternyata persepsi gw tentang seni tuh agak melenceng..
kita sharing aja yaa..
klo menurut hemat saya, seni ituu..............
seniii...
seni ituuuu.....
apa ya? apa sih?
ternyata emang gw ga bisa menjabarkan seni itu apa. seni hidup didalam diri tiap manusia.
masalahnya apakah manusia itu peka sama apa yang ada dalam dirinya itu. dan bagaimana memunculkan seni itu lah yang gw ga tau.
tmen gw pernah bilang "orang seni itu dilahirkan, bukan diciptakan".
maksudnya gini, ga ada orang yang bisa belajar dari samasekali nol apa itu seni. seni itu udah dari lahir diimplementasikan ke dalam diri manusia itu oleh Tuhan. jadi ga ada orang yang bisa belajar dan mengerti seni, kecuali orang seni, yang memang dari lahir udah punya seni dalam dirinya. yang gw tangkep intinya orang seni itu cuma sedikit. dann...kaya terpilih gitu, karena cuma dia yang bisa menciptakan seni.
yaaa...mungkin statement itu aga sombong yaa..(klo dia memang merasa orang yang mengerti seni)
tapi menurut gw ngk juga ah..
kaya yang gw bilang td, menurut gw seni itu sendiri udah ada di dalam diri manusia masing2, semua manusia.
Tuhan memberikan kita semua bibit dari seni itu. bukan cuma beberapa di antara kita. karena gw yakin Tuhan itu ga pilih kasih..(heaaaaaaaa.....sok religius!!)
nah, tinggal kita yang memang interest sama seni itu, bisa ngk menggali lagi bibit seni itu, yang udah ditanamkan Tuhan jauh didalam diri kita. banyak orang yang sok nyari nyari, sok mengerti apa itu seni (kaya gw mungkin.. ~~.') tapi mereka ga dapet. en jdnya malah terpuruk sendiri. ada juga yang berhasil menemukan seni dalam dirinya, lalu disalurkan kedalam berbagai media, ya kaya media visual, rupa bentuk, musik, dll.
karena seni itu relatif, jadi itu merupakan kesepakatan. antar penikmat seni dan orang yang menciptakan. itu juga pendapat orang sih, tapi gw setuju banget.


emm...sampe sekarang aja gw masih mencoba meraba apa itu seni, padahal gw tau sampe kapanpun gw ga bakal bisa menggenggam seni itu sebenarnya. seni itu bagian dari hidup. sebuah bagian kecil dari kompleksitas kehidupan itu. dimana bagian kecil itu sebenrnya bisa mengubah jalan hidup manusia sampe 180 derajat.
itu semua perspektif seni dari otak gw yang sederhana ini.
hahahaa..sok ngomong seni ahh.
gw sampe mikir..
siapa sih gw yang ga ngerti apa2 tentang seni itu malah ngomongin seni itu sendiri?
tapi gimana seni klo menurut mu?
















seni menurut shuttersounder.
cheers!
^^.

0 comments:

Post a Comment