Recent Posts

Friday 5 February 2010

mari berbincang..

haduh, biasanya di blog orang tuh nulis apa sih? hahaa..
kasian banget blog gw kosong melompong!
wakaka..
okelah, mari kita bermain kata kata aja..
haha..


tadi pagi, waktu membran2 di selaput mata gw mulai bergerak, cahaya masuk melalui retina menuju otak gw yang isinya adalah pertanyaan pertanyaan tentang filosofi, arti, dan makna kehidupan.
apa itu hidup?
ada apa di dalamnya?
ngapain gw hidup?
kenapa hidup itu kaya gini?
apa? atau siapa yang bikin orang menjadi hidup?
apakah dia juga hidup?
pertanyaan2 itu tnyta merupakan refleksi ketidak puasaan gw akan hidup ini yang gw rasa monoton banget. begtu mata gw ngirim pesan pesan imajiner melalui saraf saraf neuron di otak gw, sadarlah gw bahwa hidup itu dimulai hari ini ketika hari ini kita membuka mata.
dan bagaimana lo hidup berawal dari keputusan yang lo buat. kalo menurut gw,..
ga ada yang namanya takdir, atau destiny istilah kerennya. Tuhan memberi kita Pilihan, bukan takdir. dan pilihan itu yang menentukan nasib kita.
dari kacamata gw, takdir dan nasib itu beda jauh. ga ada kaitannya samasekali. nasib itu kita sendiri yang nentuin, kita yang memilih. sedangkan takdir itu sudah ditentukan (katanyaa...gtau deh sama siapa).
dan bagaimana kita memilih itu ditentukan dari karakter dan kepribadian kita sendiri. bagaimana kita membentuk karakter kita itu dimulai dari kata "iya".
bagaimana kita mengatakan iya terhadap kesempatan2 yang diberikan kepada kita.
bagaimana kita mengatakan iya untuk berani menerima resiko akan keputusan yang kita buat.
bagaimana kita mau mengambil tantangan untuk mengukur seberapa jauh kita sudah melangkah.
bagaimana kita beranjak keluar dari sarang persembunyian kita yang hangat dan damai tenteram.
yaaaaaaa hal itu balik lagi ke diri kita masing2.
jujur aja gw sampe sekarang masih belajar mengatakan "iya" untuk semua kesempatan yang ada di depan mata gw. walaupun kadang kadang kita ga bisa maksain kata "iya" itu keluar dari rongga mulut kita. namun tanpa kita sadari, sebuah kata "iya" ternyata punya kekuatan yang dahsyat untuk merubah hidup kita.


















kehidupan menurut seorang shuttersounder.
cheers!
^^.

0 comments:

Post a Comment