Recent Posts

Monday 1 February 2010

Orang - orang menamakan ini sebuah perkenalan...

tidak tahu awalnya apa yang bikin saya tergelitik untuk mulai membuat blog..
?
terlalu formal ya? oke mungkin gini..
gak tahu awalnya kenapa aku bisa kepikiran bikin blog..
? ?
'aku' ? ya ampun mikir apa..! ydh klo gitu 'gw' aja..

yaa..gimana ya, awalnya gw ga tau kenapa gw bikin blog. cuma terlintas aja di pikiran.
abisnya..saking banyak waktu luang ampe gatau mau ngapain.
mungkin ini ga penting ya..
cuma kan ketidak pentingan ini yang kadang-kadang ngk dihiraukan sm orang2, malah mereka sengaja menghindar;
yapp, lazimnya orang2 menyebut ini sebuah perkenalan...










oke..
gw Hendrik. seumur hidup gw nama itu yang familiar di kuping gw. klo ini biasa disebut orang2 nama panggilan. klo buat gw itu sebuah identitas. klo orang jepang bilang itu
imina ato nama asli ato nama kehormatan yang udah jadi tagline kita sebelum kita ngerti apa itu dunia.


orang tua gw merantau ke sulawesi jauh sebelum gw lahir. padahal mereka orang jawa, yaa...sebenarnya ga ada masalah sih. cuman klo diliat dari sikonnya mereka dulu masih muda. dan biasanya anak anak muda itu mendambakan kebebasan. jadilah mereka terdampar di pulau berbentuk huruf 'K'. dan nongol lah gw yang kebutlan di tempatkan Tuhan di kota maros, makassar.




ga lama gw di sulawesi. satu memori yang mengendap di dalem tempurung kepala gw sampe sekarang itu waktu makan di rumah tetangga sama lari2an diatas gundukan pasir sm anak2 sebaya gw (kayanya) di sebelah rumah.
setelah itu orang tua gw move in kerumah keluarga bokap di klaten, jawa tengah.





disana gw mengenyam pendidikan untuk anak usia dini. ato lebih dikenal dengan TK.
lagi - lagi memori yang gw ingat itu cuma ketika main perosotan di TK itu, TK bowan namanya, en waktu tk itu dulu gw punya temen cewe yang sering gw ajak main bareng. klo ga salah Indah namanya, rumahnya disebelah rumah mbah gw. saking dketnya gw sm dia, dulu gw pernah nganggep dia tuh pacalkuu (gitu intonasinya klo anak TK ngmg ^^)..ahhaha, anak TK dulu tau apa sihh..akhirnya gw lanjutin kehidupan asmara gw di TK bowan. aaha..tapi sayangnya gw cuma 1.5 tahun. alias ga sempe lulus.
haduuh..malu sbenernya gw. gw ga punya ijazah TK! ahahahaa....tapi gw punya foto tmen2 sekelas. waktu itu lg rame foto bareng 1kelas + 2 guru pembimbing. lupa gw nama gurunya, hehe..

hoaahmm..(ngantuk gw) tapi lanjut lagi deh, ini kan blog pertamax gw. ahhaii..
yapp, suatu saat karena alasan pekerjaan bokap kembali merantau, tujuannya ke Jakarta. gw pun ditinggalkannya pergi untuk beberapa bulan. satu yg gw ingat saat itu waktu gw digandeng di pinggir jalan raya disamping rumah eyang (kebetulan rumahnya dipinggir jalan). tapi gw lupa sp yg gandeng, seinget gw bapak2, apa bokap gw, ato adiknya(om gw) yang kebetulan wajah mereka emang sebelas-duabelas gt..

akhirnya bokap gw ngasi kabar. dan gw bersama mami pun berkemas untuk hijrah ke jakarta..




\ \ | / /
TADDAAA!!
/ / | \ \



Singkat aja, yang pasti udah lebih dari 10 tahun gw hidup di jakarta dan selama itu juga gw ga pernah ganti gereja. selama itu juga gw mengenyam pendidikan dan pergaulan
yang pastinya multikultur karena itu ibukota kan..

di kota itu juga gw mulai mengenal apa itu teman, sahabat, ato bahkan yang lebih jauh dari itu. selama ini Jakarta lah yang gw anggap sbg hometown gw, bukan maros, bukan klaten. karena dunia sebagaimana gw lihat saat ini adalah dunia dimana orang2 itu banting tulang, mengais lembaran2 kertas yang mereka sebut uang, mencari tulang rusuk mereka, sampai meregang nyawa. jujur ya, sebenernya tinggal di hidup kota buat gw ga terlalu enak, itu bukan prioritas buat gw, kalo disuruh pindah krn sikon tertentu ya gw mau aja, tapi siapa sih yang ga mau tinggal di Ibukota?

ya akhirnya gw melangkah dan melangkah samapai tapak kaki gw berhenti di persimpangan, ada papan nama di seberang jalan, tulisannya bilang klo



| Jakarta | (you are here)
| Bali > (arah kanan ke Bali)
| Jogjakarta < (arah kiri ke Jogja)



awalnya gw ambil arah kiri, ternyata menuntun gw menuju kegagalan.
trus gw ambil jalan memutar, gw lewatin Jakarta, gw ambil arah kanan pertama,
ternyata itu juga merupakan kegagalan dan akhirnya gw give up disana.
gw ambil lagi jalan memutar untuk pulang keJakarta. tapi tnyta Tuhan punya rencana men..
dan gw berhenti sejenak di jogjakarta. manjain paru2 gw dgn menghirup segarnya udara Jogja..
gw tersentak men! kaget!!
ternyata udara itu yang membuat saya tertahan di kota Jogjakarta dengan segala
ke-klasik-annya hingga sekarang ini.





oh iya, gw anak Fisip UAJY
angk 09.
cheers! ^^,

0 comments:

Post a Comment