Recent Posts

Sunday 23 September 2012















"berbahagialah kamu yang selalu muda, 
bahwasanya semakin tua pikirianmu akan semakin mengerucut"


      Kira2 begitu deh komen temen gw yang gw kuot buat gw share disini. masih inget gw beberapa hari yang lalu sempet ngobrol2 sama tmen2 gue. obrol2 kosong aja sih, killin time sambil ngopi di salah satu warkop favorit yang asik buat nongkrong. ngalor ngidul ngomongin kreatifitas, seni, sampe falsafah jawa diomongin segala. gue agak lupa sih ngomongin apa soalnya gw sambil baca majalah. tapi ujungnya salah satu temen gw nyeletuk seperti yang gw kuot diatas. dan daamn! gue setuju mampus. gw udah berpikiran lama dan berusaha untuk merumuskan itu, dan gw rasa itu kalimat paling tepat dan sederhana untuk merangkum pikiran2 rumit yang seliweran dan (mungkin) suka bikin gue insom tengah malem.


"dan ketika lo mulai (merasa) dewasa, lo mulai meragukan orang, curiga, kompetitif, rumit pikiran lo dan susah untuk bisa berpikir sederhana"


      Dan agaknya gw menemukan bahwa deep down sebenernya gue (atau kita semua) takut menjadi dewasa. iye. disatu sisi mungkin gw (kita) terlalu nyaman sama ke childish-an dan kanak kanak , masa lampau yang gw rasa adalah ccomfort zone nomor satu. semakin gw tumbuh dan semakin gw berpikir semakin gw sadar bahwa kedewasaan itu dekat dengan kemunafikan. mungkin ini salah satu denial gw sih, tapi gw ga berusaha lari dari tanggung jawab kok, ya maksud gw semakin kita dewasa kan kita (seharusnyaa) semakin punya tanggung jawab gue meng-iya dan menyadari itu. dan gw ga mau jadi hipokrit, hipokrit atas konsep2 hidup dan aturan serta norma2 yang disatu sisi harus gw jalananin sebagai manusia individual sebagaimana sosial yang terlahir sebagai jawa, namun disatu sisi satu dua gw tentang karena buat gue itu nonsense dan ga berguna, ya gak lain gak bukan karena bawah sadar gw mendamba kebebasan. satu konsep yang dari dulu banget coba dirumuskan oleh filsuf2 siapalah itu namanya.

      Haha, pokonya kalo gw ga sengaja ketemu Tuhan dijalan gw bakal minta kanak - kanak gw sekali lagi ah. ekstrim ga sih? ah biarin aja deh. habisnya kan enak jadi anak-anak. besok kita kedufan yaaaaaa...hayo sekarang siapa yang mau permeen??? SAYAAAAAAAAA! :3

haha, uwes ah uwes! tengah malem gini suka ngelantur ah.
kanyanya gw perlu berdoa nih.


aduh.











0 comments:

Post a Comment