Recent Posts

Tuesday 11 September 2012

being grown ups


"a man should take pride from what he builds,
but remember this, family is the real wealth"
- Dark shadows (2012)


Beberapa hari yang lalu gw nonton film Dark Shadows garapannya Tim Burton, satu film yang gw tunggu2 tapi pas di bioskop malah ga sempet nonton. yang main itu Johnny Depp. yep! talented actor, we know that. 
ada satu dialog yang gw quote yang bikin gw tertarik bener. keren aja gitu, dan mengena. menurut gw orang kedua yang mengerti diri lo sendiri itu ya keluarga, mereka bisa jadi temen, sahabat, partner, lain lain deh (kecuali jadi pacar ya, gila aja lo!)

gw jadi inget sama salah satu keluarga di surabaya, bisa dibilang ini keluarga saudara terdekat sama keluarga gw. ada sepupu Erik namanya. gw sama dia lebih tua dia dikit sih, tapi kalo di hirarki kekerabatan jawa, doski manggil gw mas. ya. kakak yang manggil gw kakak. gw tumbuh besar sama dia. selalu gw nanti2 pas libur lebaran atau libur sekolah, karena dulu2 bisanya klo liburan main ke surabaya. bisa dibilang doi udah kaya kakak gw sendiri bahkan lebih dari itu, kita gila2an bareng; nyatpamin gw, naik vespa kepantai -nyetaternya setengah mati dulu gw,  nongkrong bareng waktu dijakarta, ngulik2 kunci gitar, dan lain lain sampe pernah naksir sama 1 cewe yang sama coba! haha

gw masi inget banget beberapa kejadian2 gebleg waktu kecil dulu. mungkin jaman2 Sarjana Dasar (baca:SD) yah sisa2 ingatan itu kayanya udah permanen diotak gw. dari dulu suka touring sepeda kelliling daerah pasar turi (salah satu kawasan di surabaya utara), gigi pada patah karena boncengan sepeda, naik vespa ayah (om ane, dipanggilnya ayah) sampe over capacity; bayangin aja, yang naik vespa bisa 4-5 orang. gw sama erik berdiri didepan, tia sama bella (adeknya erik) duduk dibelakang. ayah yang bawa motor. trus sampe ditipu stranger di bilangan don bosco. dankita pulang2 nangis udah kaya orang indian lagi ritual aja itu, ya maklum lah yang diembat sepeda poligon ontel, yang katanya jaman dulu masih mahal betul. kita sampe keliling kota naik vespa nyari penipu terkutuk itu sambil nangis2, haha.

wah gitulah, gw ga bisa bayangin masa kanak2 gw pasti sepi bener klo ngk ada erik.
setelah lulus SMA doi memutuskan langsung kerja. dan kita semua tau lingkungan kerja pasti ngerubah karakter orang. dan benar, doski jadi lebih dewasa. sedikit sedih sih gw, seperti lo biasa nonton dragonball di indosiar, lo ikutin terus tiap minggu eh without warning acaranya diganti sama kartun lain. seperti kehilangan aja gitu. ada kerinduan sampe sekarang untuk kembali jadi kanak - kanak. masa2 seru kaya gitu, kekonyolan - kekonyolan yang rasanya klo ditelaah sekarang ga masuk akal. yaah, sepertinya memang ini resiko menjadi dewasa sih..

eniwei doski udah nikah tahun kemarin, sama kekasih hatinya (ceileeh) Nena Ferdina Karepu. gw masih nyimpen sedih, sedikit terharu dan bangga juga sih. akhirnya sejoli gw beranjak dewasa. ga berasa aja gitu, kayanya baru kemarin masih ngakak bareng. dan sepertinya memang waktu punya misterinya sendiri sih..











~ wish you happily ever after, buddy..



0 comments:

Post a Comment